Awas!! inilah bagian Smartphone mudah rusak!

        Saat ini HP merupakan barang yang mutlak dimiliki tiap individu, baik itu anak SD sampai orang Tua pasti membutuhkannya. Pernahkan sejenak kamu memperhatikan bagian-bagian smartphone-mu? Pernahkah kamu tanpa sadar merusak bagian vital dari  Smartphone tersebut? Smartphone itu ibarat manusia, sama-sama memiliki bagian vital yang mampu membuat kerusakan organ jika terjadi sesuatu. Apabila kamu termasuk pengguna smartphone yang ceroboh, maka kamu wajib membaca dan memahami artikel ini karena aliapa akan membahas bagian-bagian smartphone yang paling mudah rusak.

Memang sih smartphone dirancang sedemikian rupa guna memudahkan pengoperasian dan pemakaian si pengguna. Hampir semua smartphone memiliki bagian vital yang sama. Maka dari itu, JalanTikus akan mengupas sedikit demi sedikit bagian-bagian vital smartphone anda agar kamu lebih hati-hati dan meminimalisir terjadi kerusakan smartphone. Colokan charger merupakan bagian yang sangat penting pada smartphone. Jika colokan charger pada smartphone rusak, kamu harus melepas baterai untuk mengisinya dengan charger desktop. Kalau smartphone kamu tipe unibody gimana? Susah dong! Colokan charger atau port charger di smartphone merupakan bagian yang sangat aktif karena sering digunakan dalam keseharian. Port charger juga sangat mudah kotor, dengan demikian port charger akan rawan dengan kerusakan. Bisa karena terlalu sering digunakan ataupun tersumbat kotoran.

Kerusakan handphone gara-gara penggunaan perangkat charger yang tidak sesuai dengan kriteria handhone apalagi penggunaan charger handphone imitasi sering menjadi penyeabab utama hanphone cepat rusak. Hal tersebut biasanya dikarenakan tegangan kluaran yang dihasilkan oleh charger abal-abal kurang stabil sehingga lama-kelamaan akan cepat menurunkan kinerja komponen power untuk pengecasan. Selanjutnya usia baterai biasanya juga akan terpengaruh karena hal tersebut.

Banyak orang yang mengalami masalah pada port charger-nya. mulai dari port charger karatan, tidak bisa untuk charge, dan sebagainya. Cara paling efektif merawat port charger pada smartphone adalah dengan menggunakan charger yang original karena jika tidak ori kemungkinan besar port charger akan mudah rusak; selain itu, menggunakan charger yang tidak original dapat merusak baterai smartphone juga. Perhatikan juga saat pengisian, charger jangan terlalu dipaksakan untuk masuk ke port charger karena dapat mengubah susunan besi dalam port charger.

Awet atau tidaknya sebuah handphone dan smartphone tentu saja sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah faktor kualtas handphone, baik teknologi maupun material yang digunakannya, dan juga faktor bagaimana pengguna merawat handphone yang dimilikinya. Meskipun terkadang perawatan yang dilakukan sudah sesuai kaidah serta pemilik juga sangat sayang dengan handphone miliknya bisa saja handphone yang dimilikinya tiba-tiba mati tanpa diketahui penyebabnya.

Jika hal seperti ini yang terjadi dapat dipastikan memang handphone memiliki cacat semenjak pembuatannya, oleh karena itu setiap pembelian handphone baru biasa ada garansi produk yang menjamin hingga beberapa waktu kedepan terhadap kemungkinan kerusakan karena cacat produksi. Maka bagi yang menginginkan handphone yang dimilikinya dapat awet dan panjang umur, maka perlakukanlah handphone anda dengan benar dan baik. Dengan perawatan yang benar setidaknya prosentase kerusakan juga akan semakin kecil dan handphone akan menjadi lebih awet dan tahan lama. Bahkan bisa juga menjadi barang yang lebih bernilai untuk jangka waktu kedepan sebagai barang antik yang masih bagus kondisinya.

Maka dari itu pililah charger yang berkwalitas klik di sini www.aliapa.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s