Cerita Gue: Antara Merias wajah dan Memasak!!

      Dalam hidup gue, gue sering merasa gak berbakat dalam dua hal yaitu Merias wajah dan memasak. Layaknya wanita dewasa masa kini dan tinggal di ibukota yang WOW… ini setidaknya kemampuan dasar seperti itu harus sudah dikuasai . Jadi kali ini gue mau ngebahas kedua point yang selalu masih menjadi ajang coba-coba dalam hidup gue.
1) Merias wajah
 cara2bmerias2bwajah2bwanitaMerias wajah mungkin dianggap pekerjaan yang sederhana. Bermodal alat makeup dan cermin, seketika bisa mengubah tampilan seseorang menjadi memesona.
Tapi, itu semua membutuhkan ketekunan dan pengalaman. Mungkin ada sebagian orang yang persis seperti gue yang gak terlalu pintar merias wajah merasa jadi Cinta dalam film AADC.
                     Bukan tanpa alasan temen gue ngasih julukan ke gue “wanita hampa tanpa lipstick dan pensil alis” tampaknya julukan ini memang sudah melekat pada diri gue. Dari dulu gue hanya mengandalkan bedak baby yang serba praktis tinggal tabur ditelapak tangan gosok-gosok dan usap kemuka. Mengaku tidak mahir dalam merias wajah gue mencoba untuk belajar seperti search google dan sering buka Youtube.
Jadi kalau sekarang gue udah bisa merias wajah dikit demi sedikit itu bukan karena keharusan melainkan masih ajang coba-coba. Gue selalu inget nasehat emak
Emak bilang:
“Jadi orang jangan males, coba belajar ngurusin badan, muka dipakein bedak, jerawat jangan dipites terus-terusan. Itu rambut disisir, bibir dikasih lipstick jangan balu kek gitu. Trus kalo gajian jangan cuma jajan beli makanan belilah parfum yang botol gede jangan minta punya emak terus-terusan”. 
2) Memasak 
Dalam hal masak dulu gue sama sekali nggak pernah belajar dari emak gue yang emang pinter masak. Paling gue hanya bantu-bantu motong sayuran dan bumbu di dapur. Kalau teman gue selalu penasaran dengan resep dan cara masak makanan baru yang di makannya, gue malah nggak minat sama sekali boro-boro ngambil pena dan buku untuk mencatat resep tersebut. Tapi sekarang gue pengen banget belajar memasak agar kedepan nya gue  bisa masakin  calon suami gue nanti , istilahnya gue pengen kayak iklan bikin sejarah dalam keluarga gue dengan masakan gue. Karena ada yang bilang “calon ibu yang hebat adalah calon ibu yang pandai memasak”. Gue akui gue memang masih jauh dari sosok calon ibu yang sempurna, masakan gue masih sering labil kadang bisa enak kadang bisa ancur. Kalo dilihat dari bakat turun temurun keluarga gue almarhum nenek, budhe, nyokap dan tante-tante gue semuanya bisa masak apalagi bikin kue semuanya bisa. Kalau kata emak gue, itu semua proses dan belajar aja dari pengalaman.
Dari semua yang dikatakan emak, gue belajar hal-hal penting lain yang lebih dari sekedar tau cara memasak yang enak. Dari memasak gue mulai belajar mengasah “feelings” karena memasak bukan cuma sekedar takaran yang sifatnya pasti dan tepat seperti yang ada di buku resep. Seperti contoh ketika gue bikin pancake di resep tertera di campurin mentega sebanyak 50 gram ketika gue cetak ternyata pancake gue melempem dan gue baru merasakan pancakenya lembut dan mengembang setelah gue kurangin mentega nya hanya seukuran 1 sendok makan. Gue biasanya emang terlalu pede dalam hal memasak, gue nggak terlalu terpaku pada resep atau tutorial cara memasaknya. Gue pernah punya pengalaman gagal bikin donat sampai tiga kali karena terpaku sama resep dan tutorialnya. Eh, donat gue bukannya empuk malah bantet karena adonannya nggak ngembang dan ternyata cara nyampurin ragi nya salah.
 pesan emak gue:

“Memasaklah dengan hati, niatin kita memasak untuk membahagiakan orang yang makan makanan yang kita masak”.

Kuncinya “Just keep it simple” buatlah sesederhana mungkin jangan berpikir terlalu jauh dan rumit. Dengan begitu hati, otak dan tangan akan sinkron dengan sendirinya hingga hasil yang di dapat benar-benar layak untuk dinikmati.

Tapi sekarang kalau mau masak sangat lah mudah karena peralatan memasak pada sekarang ini sudah modern , maka dari itu sering banget gue berbelanja peralatan masak di supermarket online seperti aliapa.com menjual berbagai peratan masak dan kebutuhan lainnya . Ayo buruan berkunjung ke web www.aliapa.com dapatkan produk-produk menarik dan harga terjangkau tanpa menguras kantong  klik disini http://aliapa.com/jual-produk-perlengkapan-dapur atau klik http://aliapa.com/
Promo-2-10-Mei-2017.jpg
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s