Ngeteh cantik ala Bangsawan part 1

Secangkir teh manis terduduk diam diatas meja, menemaniku dipagi ini. Dengan kehangatan yang dimilikinya terkadang membuatku merasa rindu. Rindu akan siapa ? Justru itulah yang sedang aku pikirkan saat ini. Mengapa begitu ? Disitupun aku tak tahu.

Sebuah cara untuk menikmati hidup dengan menghirup harumnya teh yang begitu menggoda. Aura pagi hari yang diselimuti ketenangan, kesejukan dan sebuah kenyamanan. Membiarkan otak dan pikiran kita menjadi cair setelah semalaman beku dan dingin seiiring mata yang terpejam untuk beristirahat.

Kehangatannya seolah mengisyaratkan keseimbangan dalam hidupku. Tidak panas , tidak pula dingin. Tidak perlu menghabiskan energy hidup untuk sesuatu yang fana. Tapi tak juga berpangku tangan menunggu rejeki dari langit. Hidup sederhana dengan mulut yang penuh dengan kata-kata syukur. Miniatur kehidupan yang tertata rapi di bawah kolong langit mahakarya Sang Pencipta.

1116153pSecangkir teh tidak sekedar minuman yang sederhana. Memang secara penampilannya cukup sederhana. Berwarna bening kecoklatan atau kemerahan. Namun dia tak sesederhana dalam menemani hidupku. Bahkan disaat kantong dompet hanya berbaris pasukan patimura, secangkir teh tak kan malu berada di sampingku.

Karena teh tidak pernah terlalu mahal untuk bisa kudapatkan. Karena teh membuatku menoleh sejenak untuk memeluk kehangatannya. Tidak tajam dan tidak terlalu kuat, mengalir begitu saja masuk ke dalam kerongkonganku.

Siapa yang suka makanan manis tunjuk tangaaann? Siapa yang suka ngeteh sore-sore? Atau malah pagi dan sore hari? Diselingin makanan manis? *Tunjuk tangan sambil nunduk*. Well, sebenarnya saya sih bukan penggemar makanan manis. Tapi untuk ngeteh sambil makan cemilan itu saya suka banget.
Karena saat ngeteh sore itu, biasanya kami sekeluarga berkumpul sambil ngobrol ngalor ngidul. Ditemani dengan pisang goreng rasanya makin lengkap. Gaya ngeteh kami pun beda-beda, misalnya mama saya yang suka teh dengan suhu yang masih sangat panas dengan gula yang sedikit hanya untuk menambah rasa manis, sementara saya suka teh yang hangat dengan gula yang cukup banyak.

Teh salah satu minuman yang kaya manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Minum teh dikala pikiran sedang penat dipercaya dapat membuat pikiran kita kembali tenang. Kandungan di dalam teh yang terdiri dari antioksidan, kafein teh, vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, yang baik buat menjaga dan juga merawat kesehatan tubuh. Untuk itulah kenapa teh sangat digemari khususnya oleh kaum hawa.
Zaman sekarang, minum teh nggak cuma yang itu-itu aja lho. Berkembangnya zaman, makin berkembang juga cara minum teh yang unik dan cantik. http://aliapa.com/?search_category=&s=teko&search_posttype=product

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s