Kehangatannya bikin menggoda!!!

Apa minuman pilihan Anda untuk berbuka puasa sore nanti? Beragam makanan dan minuman yang telah menjadi budaya hidangan berbuka Indonesia terkadang memang melenakan, berderet minuman manis seperti es buah, kolak, es kelapa, hingga susu menjadi pilihan yang terkadang membuat kontrol nafsu lepas seketika usai berbuka puasa.

Salah satu minuman sederhana nan murah meriah yang mudah didapat dan seringkali menjadi pilihan untuk berbuka ada teh manis. Terkadang disajikan hangat maupun dingin. Kehangatan dan rasa manis dalam satu cangkir teh bagi sebagian orang akan menenangkan dan menghilangkan sejenak rasa lapar setelah berpuasa selama 14 jam penuh.

Wah, tagline salah satu produk minuman kemasan ini memang sangat melegendaris ya. Dan memang, di bulan Ramadan, kebanyakan masyakarat Indonesia (termasuk saya) doyan banget berbuka dengan segelas teh manis hangat. Dari segi kesehatan, keuntungan minum teh manis hangat adalah energi Anda yang cepat terisi. Teh manis memang bisa membantu menaikkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Hangatnya teh pun juga ikut menenangkan perut.

sehatkah-minum-teh-manis-hangat-saat-sahur-QHIJJK0aPUBerbuka dengan teh manis tentunya bukan hal yang aneh karena dalam kondisi lambung kosong, minuman manis memang dianjurkan sebagai menu pembuka.
Teh hangat merupakan pilihan utama saat berbuka puasa, kehangatan dan rasa manis dalam satu cangkir teh seolah menenangkan rasa lapar yang bergejolak selama satu hari penuh.
Selain teh hangat, umumnya umat muslim memilih jenis makanan manis lainnya, seperti es buah, kolak, air putih, dan es kelapa. Sebenarnya, mana yang lebih baik?

“Bagusnya sih minum teh, baik teh hangat ataupun dingin,” kata Pakar Teh, Ratna Soemantri saat peluncuran teh kemasan beberapa waktu lalu di Jakarta. Lebih lanjut, ia mengatakan, teh sangat bagus untuk dinikmati saat berbuka karena bisa membantu mengembalikan energi yang melemah dan lesu, akibat berpuasa sehari penuh.

“Sebenarnya sebaiknya teh yang disarankan adalah teh tawar, karena tidak akan menambah kalori tubuh terlalu banyak. Namun, minum teh tawar ini diperbolehkan, asal paling tidak sudah ada makanan yang masuk ke dalam perut, sekalipun sedikit,” katanya.

Namun, jika tak terbiasa langsung menyantap makanan besar saat berbuka, maka tak disarankan untuk mengonsumsi teh tawar. Jika perut masih dalam keadaan kosong, sebaiknya teh yang dikonsumsi adalah teh manis. Rasa pahit teh tawar dikhawatirkan akan membuat perut yang kosong, jadi sedikit sakit dan mual.

Maubuat teh sekarang udah gak susah lagi karene sudah ada alat yang bikin minuman teh jadi praktis Yuk di aliapa.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s