Menunggu jam buka puasa

Pada suatu hari di bulan ramadhan, ada seorang anak tidak sabar menunggu adzan maghrib dan mengeluh pada bapaknya.

Anak: “Bapak, maghribnya jam berapa sich?”

Bapak: “Jam 6, sabar dong” Jawab bapaknya dengan santai.

Anak: “Kok dari tadi masih jam 3 terus.”

Bapak: “Emang kenapa?”

Anak: “Kan pengen cepet buka puasa pak, apa kita putar aja jamnya biar jam 6?”

Bapak: “Ya udah.”

Anak: “Asyikkk.” (segera memutar jarum jam sampe ke angka 6). “Pa, udah jam 6 tuh, buka puasa yok.”

Bapak: “Loh, itukan baru jam di kamar. Di ruang tamu, di ruang tengah, di kamar bapak, dan di dapur belum.”

Anak: “Oh, gitu ya pak, harus jam 6 semuanya?” Respon anak itu manggut-manggut, lalu berlari dan memutar semua jam di rumahnya.

Anak: “Bapak udah semua.” (Teriaknya girang).

Bapak: “Jam tetangga-tetangga dan masjid udah?”

Anak: “Lho, kok sampe jam tetangga dan masjid juga?”

Bapak: “Ya iyalah, kan harus jam 6 semuanya, baru bisa buka puasa.”

Anak: “Ya, capek deh, mending nunggu aja, ketimbang mesti capek-capek muter jarum jam se-kecamatan.”

menunggu waktu tersebut dengan sibuk mengolah sendiri di rumah, atau bagi yang bekerja di kantor, memilih menyelesaikan pekerjaan pada menjelang azan Magrib berkumandang.

Banyak yang selalu melakukan kerja keras diambang waktu buka tiba. Tapi, tentu saja, dengan memasang telinga mendengarkan acara TV. Sudah paham semua ya, bahwa acara yang paling popular sejak beberapa tahun silam, adalah jelang buka puasa.

Menunggu azan magrib, begitu acara yag sangat popular di bulan puasa. Ya, namanya juga menunggu azan, maka nggak heranlah kalau sebagian makanan dan minuman yang diiklankan ada yang disertai dengan ilustarasi azan.

Maklum, orang yang sedang menunggu, maka ketika merasa yang ditunggu itu muncul, betapa suka citanya. Tapi, kalau yang datang itu bukan yang dimaksud, oh betapa kecewanya!

Dan bisa ngisi waktu kamu sambi nunggu magrib dengan belanja online di aliapa.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s